Tiga Korban Lion Air Yang Jatuh Akhirnya Berhasil Diidentifikasi

Berita24Online – Tiga Korban Lion Air Yang Jatuh Akhirnya Berhasil Diidentifikasi – Kabar terbaru datang dari perkembangan identifikasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Kepala rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Sukanto, Kombes Pol Musyafak, tim DVI telah berhasil mengidentifikasi tiga korban Lion Air. Dalam penerbangan malam sebelumnya rute Denpasar-Jakarta, pesawat Boeing 737 Max8 itu menggunakan kode penerbangan JT43, dan untuk penerbangan berikutnya, Jakarta Pangkal Pinang, pesawat yang sama menggunakan kode penerbangan JT610.

Tiga Korban Lion Air Yang Jatuh Akhirnya Berhasil Diidentifikasi

Tiga Korban Lion Air Yang Jatuh Akhirnya Berhasil Diidentifikasi – Catatan teknis pesawat nomor penerbangan JT-43 rute Denpasar-Cengkareng menyebutkan data kecepatan pesawat saat mengudara pada instrumen kapten pilot tidak dapat diandalkan. Bahkan data ketinggian yang tertera pada instrumen kapten pilot dan kopilot berbeda.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan hasil rekonsiliasi yang mana ada tiga body part yang teridentifikasi,” ujar Musyafak pada Jumat (2/11). Ia juga menyebutkan nama korban yang telah diketahui identitasnya.”Pertama, jenazah atas nama Chandra Kirana, jenis kelamin laki-laki berusia 29 tahun dengan alamat di Sumsel. Kedua, jenazah atas nama Moni, jenis kelamin perempuan berusia 41 tahun dengan alamat di Sawah Besar, Jakpus,” lanjut Musyafak. “Ketiga, jenazah atas nama Hizkia Jorry, jenis kelamin laki-laki berusia 21 tahun dengan alamat di Kenari, Jakpus.”

Tiga Korban Lion Air Yang Jatuh Akhirnya Berhasil Diidentifikasi – Selain itu, Musyafak mengatakan bahwa ketiga jenazah tersebut dapat diidentifikasi berdasarkan data antemortem dan postmortem dari pihak keluarga. “Kalau Chandra dikenali dari sepatu Reebok putih. Moni dari tato di tubuhnya dan Jorry dari foto dan sidik jari.” Sebelumnya, DVI Polri juga telah mengidentifikasi satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Korban tersebut diidentifikasi dari sidik jari dan merupakan seorang perempuan bernama Jannatun Cintya Dewi.

Sementara itu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) kini tengah berusaha membuka dan mengunduh data black box yang ditemukan oleh tim Basarnas. Mereka bahkan menggandeng beberapa tim dari Amerika Serikat. Salah satunya adalah perusahaan pembuat pesawat, Boeing, untuk membantu memahami data-data pesawat buatan mereka tersebut.

Berita TerkiniBerita Hari IniBerita TerakuratBerita Online Terpercaya

Tiga Korban Lion Air Yang Jatuh Akhirnya Berhasil Diidentifikasi – Ikuti terus perkembangan berita dunia saat ini dan banyak berita menarik lainnya yang bisa kalian dapatkan. Buruan like dan comment semua berita yang ada pada artikel yang kami berikan ini. Comment dan share serta like kalian akan bisa membantu kami dalam memberikan berita online terpercaya yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.