Penyebab Remaja Sepak Bola Dapat Bertahan Lama di Gua Thailand

Berita24 Online – Penyebab Remaja Sepak Bola Dapat Bertahan Lama di Gua Thailand – Operasi penyelamatan 12 remaja Thailand serta pelatih sepakbola dari dalam gua tempat mereka terjebak sepanjang 17 hari dipandang seperti mukjizat. Anggota team SAR menggambarkannya menjadi misi tidak mungkin yang pada akhirnya dapat dikerjakan dengan sukses.

Penyebab Remaja Sepak Bola Dapat Bertahan Lama di Gua Thailand

 

Penyebab Remaja Sepak Bola Dapat Bertahan Lama di Gua Thailand – Terdapat beberapa pertanyaan yang tersisa. Termasuk juga salah satunya, bagaimanakah beberapa remaja belia ini bertahan hidup jauh didalam lorong gua yang gelap? Jonathan Head, wartawan BERITA24ONLINE , yang meliput sistem penyelamatan menyampaikan ada faktor-faktor yang mungkin saja menolong beberapa remaja ini bertahan hidup. Mereka diketemukan pada hari ke-9 mulai sejak dinyatakan hilang pada Sabtu 23 Juni.

Mungkin saja mereka mempunyai sedikit bekal makanan yang mereka beli, nilainya seputar US$22 atau seputar Rp315. 000 yang termasuk juga besar untuk ukuran lokal, yang dibeli untuk rayakan lagi th. salah satunya remaja itu. Mereka ialah beberapa pemain sepakbola, yang dapat dipikirkan pasti mempunyai ketahanan fisik diatas remaja-remaja biasanya.

Menjadi atlet, mereka umum latihan bersama-sama dan di kenal mempunyai jalinan yang sangatlah dekat keduanya. Beberapa psikolog menyampaikan, aspek kebersamaan dapat menolong seorang bertahan hidup di kondisi yang sangatlah susah serta menantang semacam ini. Diprediksikan, bekal makanan yang mereka bawa serta dibagi serta dikonsumsi dengan sangatlah jeli, untuk pastikan mereka dapat bertahan sepanjang mungkin saja didalam gua.

Penyebab Remaja Sepak Bola Dapat Bertahan Lama di Gua Thailand – Untuk menjaga semangat serta situasi senang, mungkin saja mereka juga kadang-kadang bernyanyi. Pelatih mereka, Ekkapol Chantawong, yang umum dipanggil Ake, memohon beberapa remaja ini lakukan meditasi serta memberikan jatah makanannya buat mereka, kata team penyelam yang temukan mereka. Diluar itu, Ake memohon beberapa remaja meminum air yang menetes dari langit-langit gua, tidak dari air tanah yang kotor.

Sesudah tempat mereka diketemukan, team SAR memberikan mereka makanan berbentuk gel yang mempunyai kandungan protein yang tinggi, dan memberikan mereka makanan berbentuk normal. Ini berlangsung dalam delapan hari sesudah mereka diketemukan.

Kenapa mereka masuk ke gua?

Selama ini, sekurang-kurangnya sampai hari Kamis (12/07), belumlah didapatkan info kenapa 12 remaja serta pelatih sepak bola mereka masuk ke gua. Yang pasti, pada hari mereka masuk ke gua, mereka dijadwalkan turun berlaga tetapi pertandingan ini dibatalkan, kata pelatih kepala Nopparat Kanthawong. Karena laga dibatalkan, club memohon beberapa remaja ini ikuti latihan.

Berita TerkiniBerita Hari IniBerita TerakuratBerita Online Terpercaya

Terkecuali bermain bola, beberapa remaja ini senang sekali bersepeda. Dalam komunikasi lewat Facebook dengan beberapa orangtua, di ketahui Ake merekomendasikan beberapa remaja ini memakai sepeda menuju tempat latihan. Dalam komunikasi ini tidak dijelaskan sekalipun masalah aktivitas masuk ke gua. Pelatih kepala Nopparat Kanthawong memvisualisasikan Ake menjadi orang yang baik hati serta mempunyai jalinan yang sangatlah dekat dengan beberapa remaja.

Penyebab Remaja Sepak Bola Dapat Bertahan Lama di Gua Thailand – Nopparat Kanthawong mengira mungkin saja beberapa remaja ini memohon diizinkan untuk masuk ke gua. Gua ini bukanlah gua asing untuk warga ditempat serta seringkali dimasuki semula. Mungkin saja mereka masuk ke gua sangat dalam, yang dapat dibuka dalam kondisi kering, lalu terjerat karena permukaan air naik, serta kemudan sangat terpaksa masuk lebih dalam supaya tidak terkejar oleh air.

Apakah mereka dalam kegelapan selama waktu?

Ya, hampir selama waktu. Mereka masuk ke gua dengan lampu senter murahan serta sudah pasti batereinya tidak bertahan lama. Dipercaya mereka dalam kegelapan pada sembilan hari pertama mulai sejak dinyatakan hilang. Demikian mereka diketemukan, seseorang dokter dari militer Thailand serta sekurang-kurangnya tiga penyelam ditugaskan melindungi mereka. Beberapa penyelam ini diperlengkapi lampu senter dengan kualitas tinggi. Walau demikian, mereka masih dalam kegelapan hampir selama waktu serta mesti menggunakan kacamata gelap waktu dibawa keluar.

Apakah pelatih sepak bola akan dikasih sangsi?

Mungkin saja tidak. Beberapa orangtua dari remaja-remaja ini menyampaikan mereka sudah memaafkannya. Mereka juga menyatakan supaya Ake janganlah terasa menjadi pihak yang bersalah. Bahkan juga beberapa orangtua ini berterima kasih karena sudah menolong anak-anak mereka bertahan hidup didalam gua, diantaranya lewat meditasi, tehnik yang ia tekuni waktu jadi biksu sepanjang 12 th..

Penyebab Remaja Sepak Bola Dapat Bertahan Lama di Gua Thailand – Pelatih kepala Nopparat Kanthawong menyampaikan Ake mungkin saja saja akan disuruh kembali jadi biksu sepanjang sekian waktu, keinginan yang untuk warga Thailand umumnya ditranslate menjadi langkah untuk bersihkan diri dengan spiritual. Sesudah jadi biksu, kemungkinan besar ia akan diizinkan melakukan kehidupan dengan normal.

Juga, di Thailand tak ada ‘budaya menyalahkan’. Bila ada insiden mengenaskan semacam ini, orang tidak mencari siapa yang dapat disalahkan. Mereka menerimanya menjadi sisi dari nasib.

Ikut terus perkembangan berita dunia saat ini dan banyak berita menarik lainnya yang bisa kalian dapatkan. Buruan like dan comment semua berita yang ada pada artikel yang kami berikan ini. Comment dan share serta like kalian akan bisa membantu kami dalam memberikan berita online terpercaya yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.