Pengusaha Asal Indonesia Menjadi Bagian Penting di Australia

Berita24Online – Pengusaha Asal Indonesia Menjadi Bagian Penting di Australia – Banyak pengusaha Indonesia yang sukses mengadu kariernya di luar negeri dan bukan di tempat kelahirannya sendiri. Dan itu terjadi pada salah satu pengusaha asal Indonesia yang bernama Iwan Sunito yang dimana berhasil menjadi salah satu pengusaha properti yang menjadi daftar orang paling berpengaruh di Sydney, Australia. Pengusaha asal Indonesia menjadi bagian penting di Australia pun menjadi salah satu hal yang harus di lihat oleh pemerintah Indonesia.

Iwan Sunito yang merupakan pendiri dari perusahaan Crown Group tersebut pun mendapatkan penghargaan dari Southern Courier. Dimana media yang berafiliasi dengan News Corp Agency yang ada di Australia tersebut pun mengeluarkan 20 daftar nama besar tokoh yang selama ini berpengaruh di New South Wales, Australia tersebut.

Dan bahkan hebatnya lagi pengusaha asal Indonesia menjadi bagian penting di Australia dan masuk satu – satunya warga dengan kewarganegaraan Indonesia yang menjadi salah satu bagian penting di Australia tersebut. Dan Indonesia seharusnya patut mencontoh akan kesuksesan dari Iwan tersebut.

Berita TerkiniBerita Hari IniBerita TerakuratBerita Online Terpercaya

“Iwan bukan hanya merupakan figur penting dalam membangun apartemen melainkan juga memiliki visi kedepan yang luar biasa. Dengan menciptakan sebuah kawasan hunian yang dimana juga bisa membuat semua hal yang dibutuhkan menjadi lebih dekat dimana ada fasilitas kesehatan dan juga supermarket serta bar dan juga restoran,” dijelaskan oleh Southern Courier.

Dan Southern Courier sendiri pun menempatkan Iwan Sunito pada posisi ke-16 dalam daftar orang penting di Australia. Dan bahkan dirinya berhasil di atas raja restoran yang terkenal di Sydney yang memiliki kekayaan hingga Rp 9,5 triliun. Dan dalam 20 nama daftar orang berpengaruh yang dikeluarkan oleh Southern Courier pun ada beberapa nama terkenal seperti Lindsay Shurey (posisi 10) yang dimana merupakan Wali Kota Randwick dan juga Michelle Simmons (posisi 7) yang merupakan seorang professor di UNSW yang berhasil memenangkan gelar Australian of The Year berkat dedikasinya pada bidang fisika kuantum tersebut.

Dan masih ada Sam Burgees (posisi 4) dan juga pemain rugby Harry Triguboff (posisi 2) yang menjadi orang terkaya ke-2 di Australia yang dikaji menurut Australian Financial Review. Harry juga merupakan pendiri dari Meriton dan juga perusahaan pengembang terbesar yang ada di Australia dimana kekayaannya mencapai Rp 120 triliun.

Setelah dimasukan dalam 20 daftar nama tersebut pun Iwan Sunito sendiri terkejut akan penghargaan tersebut. “Bukan hal yang mudah dan saya merasa terkejut karena ini baru pertama kali saya mendengar bahwa Southern Courier memasukan nama saya dalam daftar yang mereka buat tersebut,” ucap Iwan.

Hal ini pun sangat membuat Iwan bangga karena tidak mudah untuk bisa masuk dalam jajaran nama penting dan berpengaruh di Australia yang merupakan salah satu negara besar tersebut. Dan merupakan suatu kehormatan bagi dirinya dan sangat diakui oleh Iwan sendiri. Dan bahkan yang menariknya lagi adalah hanya Iwan Sunito dan juga Harry Triguboff yang masuk menjadi daftar di industri pengembang saja.

Dan keduanya sama – sama lahir di Asia, dimana Iwan lahir di Surabaya sedangkan Harry lahir di Dalian, Tiongkok. Kini keduanya sudah dianggap sebagai pionir dalam industri pengembang paling sukses di Australia. “Ini merupakan suatu hal yang luar biasa dan bahkan bukti solid bahwa Crown Group dapat diakui dan bahkan berkompetisi di dunia luar,” sambung Iwan.

Dan bahkan Iwan berkata bahwa ini merupakan bentuk apresiasi atas visinya tersebut yang kini sedang dalam transformasi senilai Rp 10 triliun pada town centre di Eastlakes. Crown Group sendiri pun memang dikabarkan baru meluncurkan proyek mixed-use terbarunya. Dan hanya berlokasi 6 km dari CBD Sydney, Eastlakes Live. Dan proyek ini pun merupakan proyek hunian mixed-use yang bernilai Rp 10 triliun dan bahkan proyek ini dirancang oleh arsitek yang berbasis di Sydney, fjmt, Eastlakes Live. Dan pada tahap pertama di pembangunan ini pun akan menampilkan 134 unit apartemen mewah. Dimana dari tipe satu kamar hingga ke griya tawang dan juga 12 gerai ritel. Indonesia pun harusnya patut berbangga karena pengusaha asal Indonesia menjadi bagian penting di Australia. Dan seharusnya Indonesia sudah harus berbenah dan melihat siapa yang bisa bekerja dan siapa yang hanya mengambil nama saja.

Ikut terus perkembangan berita dunia saat ini dan banyak berita menarik lainnya yang bisa kalian dapatkan. Buruan like dan comment semua berita yang ada pada artikel yang kami berikan ini. Comment dan share serta like kalian akan bisa membantu kami dalam memberikan berita online terpercaya yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.