KPI Pusat Tegur Acara TV Hitam Putih Deddy Menanggapi

Berita24Online – KPI Pusat Tegur Acara TV Hitam Putih Deddy Menanggapi – Komisi Penyiaran Indonesia atau yang biasanya disingkat KPI dari Pusatnya ini memberikan sanksi berupa teguran kepara Acara TV Hitam Putih. KPI menilai bahwa acara bincang-bincang tersebut telah melakukan pelanggaran saat penayangannya pada 18 Juli 2018 pukul 18.14 WIB.

KPI Pusat Tegur Acara TV Hitam Putih Deddy Menanggapi – “Karena tidak ada yang menyamarkan wajah orang tua dan nenek serta identitas pelaku pada saat dialog dengan sepasang anak laki-laki dan perempuan yang menikah di usia dini,” demikian bunyi surat teguran KPI yang dikutip admin dari laman kpi.go.id , Selasa (14/8/2018).

KPI Pusat Tegur Acara TV Hitam Putih Deddy Menanggapi – Surat yang telah ditandatangani Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis itu juga menyebutkan Trans7 , stasiun televisi yang menayangkan Hitam Putih , sudah menyamarkan wajah sepasang anak laki-laki dan perempuan yang melakukan pernikahan dini.

KPI Pusat Tegur Acara TV Hitam Putih Deddy Menanggapi – Namun untuk wajah ibu dan nenek mereka tidak dilakukan samaran wajah . Terlebih lagi adanya penyebutan identitas dari nama kedua anak tersebut. KPI Pusat menilai bahwa hal tersebut bisa berpotensi membentuk pandangan negatif masyarakat serta bisa mengganggu psikologis anak-anak itu . “Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang perlindungan anak-anak dan remaja , ” kata Yuliandre Darwis dalam keterangan tertulisnya di Situs Resmi KPI.

KPI Pusat Tegur Acara TV Hitam Putih Deddy Menanggapi – Tayangan Hitam Putih edisi 18 Juli 2018 itu dianggap telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran KPI Tahun 2012 Pasal 14 dan Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 15 Ayat 1.”Berdasarkan pelanggaran tersebut , KPI Pusat memberikan sanksi administratif teguran terltulis . Kami minta Trans7 menjadikan P3 dan SPS KPI tahun 2012 sebagai acuan utama bagi penayangan sebuah program siaran dan segera melakukan perbaikan agar kejadian yang sama tidak terulang lagi ,”Ujar Yuliandre lagi.

KPI Pusat Tegur Acara TV Hitam Putih Deddy Menanggapi – Sanksi teguran tersebut kemudian ditanggapi Deddy Corbuzier , pemandu acara Hitam Putih , melalui kolom komentar akun Instagram KPI Pusat. ” Segera kami perbaiki.. Tapi setidaknya acara kami mungkin satu2 nya yang masih berpotensi untuk bisa mengedukasi masyarakat dan menginspirasi.. Bagaimana dengan joget2 vulgar atau acara setingan yg jelas tidak mendidik? Or is it normal these days?”tulis Deddy.

 

Berita TerkiniBerita Hari IniBerita TerakuratBerita Online Terpercaya

KPI Pusat Tegur Acara TV Hitam Putih Deddy Menanggapi – Ikuti terus perkembangan berita dunia saat ini dan banyak berita menarik lainnya yang bisa kalian dapatkan. Buruan like dan comment semua berita yang ada pada artikel yang kami berikan ini. Comment dan share serta like kalian akan bisa membantu kami dalam memberikan berita online terpercaya yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.