Jokowi Mengatakan Revolusi Industri 4 0 Akan Mengarah Ke Otomotif

Berita24Online – Jokowi Mengatakan Revolusi Industri 4 0 Akan Mengarah Ke Otomotif – Presiden Jokowi mengatakan revolusi industri 4 0 akan mengarah ke otomotif di Indonesia. Menurutnya pekerjaan di dunia otomatif akan dikerjakan dengan menggunakan sistem robotik yang mengurangi angka pekerjaan yang bisa dilakukan oleh manusia itu sendiri.

“Ini acara paham betul bahwa revolusi industri 4 0 akan mengarah ke otomotif juga . Apa dampaknya? Jumlah komponen otomotif dalam mobil listrik hanya 1 per 10 dari mobil biasa yang biasanya kita pakai. Artinya apa? Jika besok semua mobil di Indonesia diganti dengan mobil listrik , industri menciut 90 persen,” kata Jokowi saat menghadiri acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di JiExpo Kemayoran , Jakarta , pada hari Kamis.

Jokowi Mengatakan Revolusi Industri 4 0 Akan Mengarah Ke Otomotif

Jokowi Mengatakan Revolusi Industri 4 0 Akan Mengarah Ke Otomotif – Jokowi menilai bahwa industri mobil listrik akan jauh lebih sederhana jika dibandingkan dengan mobil mesin. Selain itu , mobil listrik juga mudah untuk dirawat dan tidak mudah mogok di jalanan. Sehingga nantinya pasar mobil ke depan akan mengurangi biaya perawatan mobil ke bengkel , sehingga menjamurnya moda transportasi dengan sistem aplikasi yang murah dan dapat diakses kapan dan dimana saja.

Berita TerkiniBerita Hari IniBerita TerakuratBerita Online Terpercaya

Jokowi Mengatakan Revolusi Industri 4 0 Akan Mengarah Ke Otomotif – “Saya dapat informasi bahwa perusahaan mobil BMW sedang melakukan eksperimen dengan sistem pembayaran abodemen mobil BMW. Tidak perlu beli mobil , tapi abodemen bulanan , dan bisa akses kapan saja dan dimana saja,” ujar bapak Jokowi kepada media yang sedang mewawancarainya. Kepala Negara menjelaskan kepada kita bahwa tren pembiayaan seperti ini harus dibaca. Sebab , masyarakat kedepan akan enggan membeli mobil lantaran adanya sistem pembayaran tersebut.

“Ada yang sampaikan mengapa mesti beli mobil? Kalau orang tidak lagi beli mobil , tapi panggil mobil , dan kalau mobilnya ini merupakan mobil listrik semuanya dan jarang masuk ke bengkel artinya industri otomotif akan menciut luar biasa.” Jelasnya begitu kepada wartawan yang sedang mewawancarainya. Jokowi memprediksikan , bahwa revolusi industri 4.0 akan mampu menumbuhkan industri mobil listrik yang berdampak semakin mengurangi jumlah pekerja. Meski demikian , lanjutnya , jumlah pekerjaan di dunia otomotif tidak akan berkurang lantaran adanya moda transportasi yang masih memerlukan pekerjaan tersebut.

Jokowi Mengatakan Revolusi Industri 4 0 Akan Mengarah Ke Otomotif – “Karena publik bukan hanya MRT , LRT , Busway , tapi orang beralih ke mobil publik yang tiap mobil bisa dipakai tiap orang . Bisa 8 jam , bahkan bisa 24 jam sehari . Yang pastinya mobil harus dirawat secara intensif , harus dirawat, interior dicuci, eksterior juga harus dicuci. Betapa sulitnya merawat taksi yang 18 jam keluar masuk , artinya mobil publik harus dirawat. Artinya merawat mobil jasa padat karya , dan jika mobil bisa mencapai 20 jam per harinya , sudah pasti mobil itu tidak akan bertahan lama,” urainya kepada media yang sedang mewawancarainya.

Ia berharap , publik siap untuk menghadapi tantang revolusi industri 4.0 tersebut . Dengan begitu , masyarakat bisa membaca peluang dengan adanya peralihan pekerjaan dari tenaga manusia ke robot. Dirinya sangat optimis sekali dengan bakat yang kita miliki , yang dimiliki Indonesia di sektor otomotif , saya yakin kita bisa garap peluang yang ada ,” tutupnya begitu kepada para media.

Jokowi Mengatakan Revolusi Industri 4 0 Akan Mengarah Ke Otomotif – Ikut terus perkembangan berita dunia saat ini dan banyak berita menarik lainnya yang bisa kalian dapatkan. Buruan like dan comment semua berita yang ada pada artikel yang kami berikan ini. Comment dan share serta like kalian akan bisa membantu kami dalam memberikan berita online terpercaya yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.