Facebook Kenalkan Cara Baru Untuk Banding Penghapusan Konten

Facebook Kenalkan Cara Baru Untuk Banding Penghapusan Konten – Facebook mengakui perlunya pengawasan dengan moderasi konten , CEO Mark Zuckerberg mengatakan pada hari Kamis bahwa perusahaan berencana untuk membentuk kelompok independen untuk mengawasi keputusan keputusan kebijakan konten pengguna, mulai tahun depan. Para kritikus telah lama mendesak perusahaan untuk menunjukkan transparansi yang lebih besar ke konten apa yang dimoderasi oleh moderator manusia dan kecerdasan buatan Facebook, mengikuti dan mengapa.

Facebook Kenalkan Cara Baru Untuk Banding Penghapusan Konten

Facebook Kenalkan Cara Baru Untuk Banding Penghapusan Konten – Berita itu, yang diumumkan melalui telepon dengan wartawan, datang satu hari setelah sebuah laporan dari The New York Times mengungkapkan bagaimana eksekutif Facebook, termasuk Zuckerberg dan COO Sheryl Sandberg, menavigasi krisis baru-baru ini, mulai dari gangguan Rusia hingga privasi data. Tanggapan perusahaan termasuk menggali kotoran pada pesaing dan kritikus , menurut laporan itu.

“Saya pikir orang ingin mempercayai niat kami,” kata Zuckerberg, yang mengatakan pengumuman panggilan pers dijadwalkan sebelum laporan itu diterbitkan. “Orang-orang mengharapkan perusahaan untuk belajar dan tidak terus membuat kesalahan yang sama.”

Facebook Kenalkan Cara Baru Untuk Banding Penghapusan Konten – Keputusan Facebook telah kembali menggigit perusahaan dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai contoh, kelompok-kelompok hak asasi manusia telah mengecam Facebook karena tidak menindak dengan benar kebencian dan informasi yang salah yang memicu perpecahan politik dan kekerasan di Myanmar. Facebook mengakui itu “terlalu lambat” untuk bertindak. “Saya semakin percaya bahwa Facebook seharusnya tidak membuat begitu banyak keputusan penting tentang kebebasan berekspresi dan keamanan sendiri,” tulis Zuckerberg pada hari Kamis di sebuah posting blog , yang menyediakan pembaruan pada tata kelola konten dan proses penegakan perusahaan. “Tujuan dari badan ini adalah untuk menegakkan prinsip memberikan suara kepada orang-orang sambil juga mengakui kenyataan menjaga orang-orang tetap aman.”

Zuckerberg mencatat bahwa sementara rincian dari kelompok independen belum ditentukan – termasuk bagaimana ia akan memilih anggota dan memastikan kemandiriannya – itu akan bertujuan untuk memberikan lebih banyak transparansi dalam pengambilan keputusan.

Facebook Kenalkan Cara Baru Untuk Banding Penghapusan Konten – Awal tahun ini, perusahaan itu akhirnya mengumumkan kebijakan umum kebijakan internal yang terperinci, merinci konten apa dan apa yang tidak dapat diterima, termasuk perkataan yang mendorong kebencian, ketelanjangan, dan penindasan. Facebook juga mulai meluncurkan proses pengajuan konten tahun ini untuk pengguna yang bertanya tentang konten mereka sendiri yang telah dihapus. Perusahaan mengatakan pada hari Kamis akan memperluas konsep ini sehingga pengguna dapat mengajukan banding atas keputusan pada laporan yang diajukan pada konten orang lain .

Selain itu, Facebook mengatakan sedang melatih AI untuk mendeteksi dan mengurangi penyebaran “konten perbatasan,” yang digambarkannya sebagai “umpan klik dan misinformasi.” “Orang-orang secara alami terlibat dengan konten yang lebih sensasional,” kata Zuckerberg, menambahkan bahwa perusahaan sedang berusaha untuk tidak memberikan insentif itu. Pada akhir tahun depan, perusahaan mengharapkan untuk merilis laporan transparansi dan penegakan secara triwulanan, katanya.

Berita TerkiniBerita Hari IniBerita TerakuratBerita Online Terpercaya

Facebook Kenalkan Cara Baru Untuk Banding Penghapusan Konten – Ikuti terus perkembangan berita dunia saat ini dan banyak berita menarik lainnya yang bisa kalian dapatkan. Buruan like dan comment semua berita yang ada pada artikel yang kami berikan ini. Comment dan share serta like kalian akan bisa membantu kami dalam memberikan berita online terpercaya yang ada di Indonesia.

Selengkapnya di CNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.