Cabor Tenis Sumbangkan Emas Tim Cina Semakin Menjauh

Berita24online – Cabor Tenis Sumbangkan Emas Tim Cina Semakin Menjauh – Hari ketujuh pesta olahraga Asian Games 2018 , Sabtu 25 Agustus ditandai dengan berakhirnya puasa gelar Indonesia di cabang tenis yang sudah berlangsung 16 tahun . Sedangkan secara umum Cina kian sulit dikejar oleh para pesaingnya. Ganda Campuran Christoper Rungkat/Aldila Sutjiadi yang mengakhiri penantian panjang cabang tenis. Keduanya meraih emas setelah dalam pertandingan di Palembang mengalahkan duet Thailand Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana dengan skor 6-4,5-7, (10-7) setelah bertarung 102 menit.

” Ini gelar perdana saya di Asian Games pertama saya dan ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya yang sudah banyak berkorban bagi saya dari kecil dan memberi dukungan atas apa yang kupilih yaitu karir tenis saya. Tanpa mereka mungkin karir aku tidak akan berlanjut sampai dengan hari ini .” ungkap Aldila seusai pertandingan.

Cabor Tenis Sumbangkan Emas Tim Cina Semakin Menjauh – Tim tenis Indonesia terakhir kali menyumbang medali emas pada Asian Games 2002 di Busan , Korea melalui nomor beregu putri dengan pemain yang terdiri atas Wynne Prakusya , Angelique Widjaja , Liza Indriyani dan Wukirasih Sawondari . Sementara medali emas terakhir untuk nomor ganda campuran , terakhir kali diraih melalui pasangan Yayuk Basuki/Suharyadi pada Asian Games 1990 di Beijing , Cina.

Berita TerkiniBerita OlahragaBerita ShowbizBerita Online Terpercaya

Puasa medali juga berakhir di cabang menembak , meski yang diraih bukanlah medali emas. Indonesia meraih medali perak dan mengakhiri penantian panjang melalui Muhammad Sejahtera Dwi Putra. Pemuda berusia 21 tahun yang akbrab disapa Tera itu meraih medali perak di nomor 10 menter running target campuran putra. Meskipun tidak meraih emas, setidaknya hasil tersebut berhasil mengakhiri penantian panjang di Asian Games karena terakhir kali cabang menembak mendapatkan medali perunggu pada Asian Games 1966 di Bangkok melalui Elias Joseph Lessy pada Nomor 10 meter air rifle.

Cabor Tenis Sumbangkan Emas Tim Cina Semakin Menjauh – Selain dari menembak , kontingen Indonesia juga meraih medali perak dari cabang balap sepeda BMX melalui I Gusti Saputra , serta cabang dayung nomor perahu naga . Cabang balap sepeda BMX juga menyumbang medali perunggu melalui Putri Wiji Lestari di nomor putri. Untuk Cabang Karate yang mulai menggelar pertandingan di Jakarta Convention Center (JCC) menyumbang satu medali perunggu melalui nomor kata putra Ahmad Zigi. Dengan perolehan satu emas , tiga perak dan dua perunggu , peringkat tuan rumah Indonesia masih belum beranjak dari posisi kelima dengan perolehan total 10 emas , 12 perak dan 16 perunggu.

Sedangkan Korea Utara yang menempel ketat pada peringkat keenam dan juga mengumpulkan 10 medali emas , namun kalah selisih dengan medali perak dan perunggu , yang masing-masing lima dan enam. Sementara itu raksasa Cina semakin perkasa di puncak dengan perolehan total 72 emas , 51 perak dan 30 perunggu , jauh melampaui saingan terdekat Jepang yang berada di peringkat kedua (34-31-44). Korea Selatan , kekuatan utama lainnya di Asia , bertengger di peringkat keempat (25-26-33) , disusul Iran (14-11-9).

Cabor Tenis Sumbangkan Emas Tim Cina Semakin Menjauh – Pertandingan lain yang menarik perhatian masyarakat dan pendukung Indonesia adalah di cabang bulu tangkis yang masih menggelar babak pendahuluan di nomor perorangan . Enam wakil Indonesia lolos ke babak berikut. Hanya di nomor tunggal putri , Indonesia tidak lagi memiliki wakil.

Cabor Tenis Sumbangkan Emas Tim Cina Semakin Menjauh – Ikuti terus perkembangan berita dunia saat ini dan banyak berita menarik lainnya yang bisa kalian dapatkan. Buruan like dan comment semua berita yang ada pada artikel yang kami berikan ini. Comment dan share serta like kalian akan bisa membantu kami dalam memberikan berita online terpercaya yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.